Tips Ngeprint Dari CorelDraw Agar Tidak Terjadi Kesalahan

|

Cara ngeprint lewat Corel Draw - Pengalaman ini berawal ketika ada seorang pelanggan yang minta dibuatkan desain untuk produk makanan ringan yang beliau miliki. Usaha beliau pun terbilang cukup sukses, karena sudah memiliki beberapa karyawan dan produk camilannya ada yang sudah diekspor ke Australia. Namun kali ini yang akan kita bahas bukan camilannya ya.. hihi

Lalu, seperti apa masalah yang sedang saya alami? Kira-kira begini..
Itu adalah salah satu desain sederhana yang pernah saya buat. Yahhh.. memang masih jelek sih,, soalnya saya masih belajar dan masih amatir.. hehe. Terlihat jelas kalau di Corel tidak ada kesalahan, namun pas saya print atau saya cetak, hasilnya ada yang salah. Coba lihat gambar di bawah ini :
Lihat pada gambar yang saya lingkari. Nomer 1, 2, 3, warnanya ada yang numpuk, sedangkan untuk nomer 4 sudah benar. Itu nyetaknya langsung dari Corel. Kira-kira apa yang salah ya?

Akhirnya saya mengambil jalan pintas (wehhh nggaya hehe), desainnya saya export ke format JPG atau format gambar terlebih dahulu.
Bagi yang belum tahu cara meng-export file di CorelDraw menjadi gambar atau cara menyimpan file menjadi gambar di corel draw silahkan kesini.

Jika sudah di export, lalu saya ngeprintnya lewat word.. hehe. Memang bisa? Sangat bisa. Jika belum pernah ngeprint file lewar word silahkan dicoba cara ngeprint foto melalui microsoft word.

Alhamdulillah masalahnya sudah kelar mas, mbak.. hihihi. Semoga postingan kali ini bisa memberi manfaat.

Related Posts

0 COMMENT:

Post a Comment

Assalamu'alaikum Wr. Wb
Terima kasih atas kritik, saran dan masukan komentar yang kalian berikan.
Semoga Allah s.w.t selalu memberikan kelancara rejeki, kesehatan dan keistiqomahan buat kita semua. Aamiin ^_^