Cara Membuat & Modifikasi Halaman Kiri dan Kanan di MS WORD | Tukang Ketik

|

Membuat halaman di Word. Bagaimana cara membuat halaman berbeda-beda di satu file Microsoft Word? Itu salah satu pertanyaan yang sering hadir dari para pelanggan tukang ketik ^_^
Membuat Halaman Berada di Kiri dan Kanan di MS WORD
Sebagian ada yang bertanya seperti ini;
  • Bagaimana cara membuat halaman di MS WORD yang halaman 1 ada di kanan bawah dan halaman 2 ada di kiri bawah atau sebaliknya.
  • Jadi halaman ganjil 1, 3, 5, 7 dan seterusnya itu berada di kanan bawah, sedangkan halaman dengan angka genarp 2, 4, 6, 8 dan seterusnya berada di kiri bawah
Sebenarnya kita bisa memodifikasi halaman di MS Word sesuai dengan selera. Mau di kanan bawah, kiri bawah, kanan atas atau kiri atas bisa saja kita lakukan.

Pada artikel ini kita akan membahas halaman yang letaknya berbeda, yakni ada di kanan bawah dan kiri bawah. Tapi kamu juga bisa melakukannya di kiri atas atau kanan atas :D

Langkah pertama buka file MS Word kamu. Sebagai contoh aku membuat 10 halaman baru di Word. Kemudian salah masukkan halaman dengan cara klik menu Insert - Page Number - Bottom of Page - Plain Number 3.
Secara otomatis halaman akan berada di kanan bawah semuanya.

Langkah selanjutnya klik menu Design dan centang pada kotak Different Odd & Even Pages. Secara otomatis angka pada halaman genap [2, 4 dst] akan hilang.
Arahkan kursor aktif di halaman yang genap [halaman kedua]
Masih di menu Design. Klik Page Number - Bottom of Page - Plain Number 1.
Sekarang coba lihat halaman kalian. Pasti halaman 1 ada di kanan bawah dan halaman 2 mulai di kiri bawah.
Kalau belum berhasil, berarti ada langkah yang terlewat. Coba ulangi baca lagi dari atas. Semoga artikel mengenai cara membuat halaman di kiri dan kanan di MS Word ini bermanfaat.

Related Posts

0 COMMENT:

Post a Comment

Assalamu'alaikum Wr. Wb
Terima kasih atas kritik, saran dan masukan komentar yang kalian berikan.
Semoga Allah s.w.t selalu memberikan kelancara rejeki, kesehatan dan keistiqomahan buat kita semua. Aamiin ^_^