Download Template Label Undangan dengan Mail Merge Format MS Word | Tukang Ketik

|

Sudah hampir satu bulan blog #tukangketik tidak diurus. Bukan karena sibuk dengan pekerjaan offline [karena memang pengangguran], melainkan sibuk membangun tuyul online lainnya hahaha nggaya :D

Nggak perlu basa basi lagi dah. Pada kesempatan yang lagi baik ini, #tukangketik akan membagikan file template stiker label undangan pernikahan format microsoft word dengan tipe kertas 103.

Jenis label undangan kan ada banyak tuh, nah #tukangketik punyanya yang nomer 103. Jadi kalau kalian lagi butuh silahkan diunduh mantu atau download secara gratis melalui Google Drive :D

Stiker undangan ini saya buat menggunakan ms word 2010, dan tidak hanya itu saja, karena saya sediakan juga file excel yang berisi nama-nama yang akan kalian undang. Silahkan diedit namanya sesuai kebutuhan kalian.

Cara ngeprint stiker undangan dengan mail merge di ms word sangat gampang kok. Kalian download dulu kedua filenya. Kemudian edit nama pada file excel dan simpan.

Jika sudah buka file ms word dengan judul LABEL UNDANGAN 103.
Muncul kotak dialog seperti ini. Silahkan pilih Yes atau No sama saja.
Klik menu Mailling - Select Recipients - Use Existing List
Cari file excelnya dan klik open. Akan muncul kotak dialog Select Table. Pilih sheet nama dan OK
Jika berhasil, hasilnya seperti ini
Klik Preview Results untuk melihat tampilan sebelum dicetak
Proses ngeprintnya, klik menu Mailling - Finish & Merge - Merge Documents
Muncul kotak dialog Merge to Printer. Silahkan pilih yang From dan isikan 1 To 1, untuk ngetes satu lembar terlebih dulu.
Klik OK jika sudah
Bagaimana mudahkan caranya? Semoga bermanfaat. Silahkan kalian download template stiker undangan format ms word nya dan boleh dibagikan kepada kerabat atau mantan yang akan melangsungkan pernikahan.

Related Posts

0 COMMENT:

Post a Comment

Assalamu'alaikum Wr. Wb
Terima kasih atas kritik, saran dan masukan komentar yang kalian berikan.
Semoga Allah s.w.t selalu memberikan kelancara rejeki, kesehatan dan keistiqomahan buat kita semua. Aamiin ^_^