Efek Foto Up&Up Seperti Video Klip Coldplay

|

Cara edit foto up&up - Pada kesempatan kali ini kita akan belajar cara mengedit foto seperti video klip Coldplay Up&Up. Untuk bisa mengedit foto dengan efek tersebut, kita bisa melakukannya di Photoshop maupun di Android dengan PicSay Pro. Namun pada tutorial ini, software yang kita gunakan adalah Photoshop CS3.


Kira-kira kita akan mengedit foto seperti tampilan di atas. Tidak butuh skill master atau mastah untuk bisa edit foto up&up. Cukup kalian simak tutorial ini hingga akhir, karena semua bahannya sudah aku siapkan pada akhir postingan.

#1. Langkah yang pertama buka Photoshop dan masukkan gambarnya dengan cara klik File - Open.


#2. Kita sudah mempunyai 3 model foto yang akan kita gabung menjadi satu. Yang pertama foto alam yang akan kita jadikan sebagai bakcgound, yang kedua foto pesawat dan yang ketiga foto kucing.


#3. Kita fokus ke foto pesawat dulu ya. Kita buang background yang tidak diperlukan menggunakan Pen Tool atau Polygonal Lasso Tool.

Cara mengedit foto formal di Photoshop
 #4. Langkah yang selanjutnya, masukkan model foto pesawat yang sudah terhapus backgroundnya tadi ke dalam foto model alam. Jika bingung lihat pada gambar di bawah. Gunakan Move Tool untuk memindahkan gambar. Jika sudah atur posisi besar kecilnya foto dengan menggeser geser ke samping.


#5. Langkah kelima masukkan juga foto kucing ke dalam model foto alam dan atur juga ukurannya. Kira-kira seperti ini jika sudah tergabung semua.


Supaya lebih terlihat realistis, tambahkan efek bayangan pada foto kucing dengan Drop Shadow.
Cara membuat bayangan pada foto dengan drop shadow di photoshop
Bagaimana ? Jika masih bingung bisa bertanya pada kolom komentar. Semoga artikel mengenai cara edit foto ala up&up di photoshop ini bermanfaat.
Bahan

Related Posts

0 COMMENT:

Post a Comment

Assalamu'alaikum Wr. Wb
Terima kasih atas kritik, saran dan masukan komentar yang kalian berikan.
Semoga Allah s.w.t selalu memberikan kelancara rejeki, kesehatan dan keistiqomahan buat kita semua. Aamiin ^_^