Cara Membuat Bayangan Foto di Photoshop

|

Efek bayangan dengan Photoshop - Hai.. untuk kali ini aku akan berbagi tutorial cara membuat bayangan pada foto menggunakan Photoshop CS3. Ingat lho ya, bayangan pada foto bukan bayangan mantan #eh efek yang digunakan dalam membuat bayangan yakni Drop Shadow. Artikel ini adalah lanjutan dari tutorial cara mengedit foto ala up&up seperti video klip Coldplay.


Silahkan dishare kepada teman-teman yang lainnya jika artikel ini dirasa memiliki manfaat. Saya ucapkan terima kasih buat kalian yang sudah rela meluangkan waktunya untuk membaca tutorial ini :D
Cara menghaluskan wajah dengan Photoshop
 Langsung saja langkah yang pertama buka fotonya di Photoshop. Sebagai contoh aku mempunyai foto format PNG tanpa background.


Klik pada layer foto yang akan diberi bayangan. 


Klik pada simbol fx dan pilih Drop Shadow.


Muncul kotak dialog dan atur sesuai selera atau samakan dengan gambar di bawah ini. Jika sudah klik OK.


Sekarang pisahkan efek shadownya dengan foto. Caranya klik kanan pada icon fx dan pilih Create Layer.


Jika muncul kotak dialog Some aspects bla bla bla klik OK saja. Maka secara otomatis layer foto kucing akan terpisah dengan layer shadow berwarna hitam.


Klik pada layer bayangan kucing (Lihat panah warna hijau) dan tekan Ctrl + T lalu atur posisinya menggunakan mouse. Atur juga Opacity atau tingkat ketajaman bayangan. Selesai. Selamat kamu sudah bisa cara membuat bayangan menggunakan Photoshop.

Related Posts

0 COMMENT:

Post a Comment

Assalamu'alaikum Wr. Wb
Terima kasih atas kritik, saran dan masukan komentar yang kalian berikan.
Semoga Allah s.w.t selalu memberikan kelancara rejeki, kesehatan dan keistiqomahan buat kita semua. Aamiin ^_^