Belajar CorelDRAW Membuat Tulisan Melingkar | CorelDRAW X4

|

Tulisan Melingkar - Selamat sore semuanya.. kali ini aku akan berbagi tutorial belajar corel draw menggunakan corel draw x4. Untuk tema kali ini adalah membuat teks atau tulisan melingkat di atas objek.

Tutorial ini memang khusus ditujukan untuk pemula atau yang masih awam dengan software corel draw. Bukan bermaksud menggurui apalagi mendoseni, aku hanya ingin berbagi ilmu dan pengalaman saja.
Nggak usah berlama-lama ya, langsung saja aku mulai untuk membuat tulisan melingkar dengan corel draw x4. Langkah yang pertama tentunya buka dulu CorelDRAW dan buat lembar kerja baru dengan cara menekan menu File - New.


Buat objek lingkaran dengan Ellipse. Jangan lupa untuk menekan Ctrl di keyboard untuk menghasilkan objek lingkaran sempurna atau bunder seser.


Jika sudah, klik menu Text - Fit Text To Path. Ketikkan kata apasaja sesuka hati sampeyan. Misalkan aku ketik kata "Desainer Jomblo". Atur juga jenis dan ukuran teksnya.


Untuk memisahkan objek lingkaran dan tulisan, tekan Ctrl + K di keyboard. Delete objek lingkarannya dan percantik dengan menambahkan background atau apapun.

Cara Membuat Tulisan di CorelDRAW

Semoga berhasil dan artikelnya bisa bermanfaat. Share kepada teman-teman yang lain yang lagi belajar Corel Draw.

Related Posts

0 COMMENT:

Post a Comment

Assalamu'alaikum Wr. Wb
Terima kasih atas kritik, saran dan masukan komentar yang kalian berikan.
Semoga Allah s.w.t selalu memberikan kelancara rejeki, kesehatan dan keistiqomahan buat kita semua. Aamiin ^_^