Cara Bayar Pajak Kendaraan Online Lewat Smartphone Android

|

Cara bayar pajak kendaraan bermotor lewat android - Bagi pemilik kendaraan bermotor wajib mengeluarkan pajak tahunan atas kendaraan yang dimilikinya. Baik itu kendaraan roda dua (motor) maupun kendaraan roda empat atau lebih (mobil, truk, kontainer dll).
pajak kendaraan online
Untuk bayar pajak kendaraan, kalian wajib datang ke kantor Samsat yang ada dikotamu dengan membawa KTP dan STNK asli. Tapi sekarang ini jaman sudah berkembang, semua pelayanan umum bisa dilakukan secara online melalui perangkat android, termasuk juga bayar pajak kendaraan.

Sekarang kalian bisa dengan mudah bayar pajak kendaraan lewat smartphone android tanpa perlu mengantri di kantor samsat. Cukup masukkan data-data yang diperlukan diaplikasi SAKPOLE e-SAMSAT JATENG. Kalo belum punya app nya silahkan download disini.

Oke langsung saja ya, berikut ini tukang ketik sampaikan panduan cara membayar pajak kendaraan bermotor secara online menggunakan smartphone android;

Langkah pertama instal app SAKPOLE dan buka app nya
app pajak kendaraan bermotor
Langkah kedua pilih menu LAYANAN ONLINE

Langkah ketiga pilih menu PEMBAYARAN PAJAK KENDARAAN

Langkah keempat masukkan data kepemilikan dan KBM berupa no. polisi, NIK dan nomor rangka kendaraan. Klik DAFTAR untuk melanjutkan ke proses pembayaran.

Langkah terakhir tinggal pilih metode pembayarannya. Bisa lewat transfer bank, alfamart atau lewat indomart.

Setelah itu bawa bukti bayar ke loket khusus SAKPOLE yang ada di samsat untuk mendapatkan pengesahan STNK terbaru. Jangan lupa bawa STNK, KTP dan bukti bayarnya ya. Jika kurang jelas, silahkan tengok video cara bayar pajak kendaraan secara online dibawah ini. Semoga bermanfaat.

Related Posts

0 COMMENT:

Post a Comment

Assalamu'alaikum Wr. Wb
Terima kasih atas kritik, saran dan masukan komentar yang kalian berikan.
Semoga Allah s.w.t selalu memberikan kelancara rejeki, kesehatan dan keistiqomahan buat kita semua. Aamiin ^_^