Cara Mengecilkan File PDF Hingga 300KB untuk Syarat CPNS 2019

|

Mengecilkan file pdf biasanya hanya bisa dilakukan dengan software pendukung seperti nitro pdf pro atau adobe acrobat reader versi pro dan itu tidak semua orang bisa mengerjakannya. Namun tenang saja, kalian tidak perlu khawatir. Karena sekarang ini kalian bisa dengan mudah mengecilkan ukuran file pdf hingga 300kb tanpa software tambahan. Caranya cukup akses situs www.pdfresizer.com dan pilih menu resize pdf.

Cara ini sangat cocok bagi kalian yang ingin melamar menjadi pegawai negeri sipil di tahun ini. Karena salah satu syaratnya adalah berkas yang kalian upload ada yang diharuskan format pdf dan tak lebih dari 300KB.

Okay langsung saja ya langkah pertama buka website pdfresizer.com/resize

Upload file pdf yang ingin dikecilkan ukurannya. Pilih menu Choose files - Upload files. Kamu bisa unggah file pdf berukuran 100MB hingga 50 soft file. 

Setelah kamu klik menu Upload files, tunggu beberapa saat hingga proses selesai (tergantung ukuran file pdf yang kamu upload) dan muncul menu seperti ini.

Pilih kualitas med 150dpi biar file pdf mu tetap terlihat jelas meskipun sudah di resize ukurannya. Selanjutnya pilih menu Looks good, do the magic!.

Hasilnya muncul disebelah kanan dan tinggal kamu download untuk melihat kualitasnya.

File pdf yang semula berukuran 2,5MB sekarang menjadi 190KB saja. Bagaimana mudah banget kan? Untuk bisa melakukan tugas ini kalian wajib terhubung dengan koneksi internet. Jangan lupa dishare ya, semoga bermanfaat :)
#CPNS2019 #ResizePDF

Related Posts

0 COMMENT:

Post a Comment

Assalamu'alaikum Wr. Wb
Terima kasih atas kritik, saran dan masukan komentar yang kalian berikan.
Semoga Allah s.w.t selalu memberikan kelancara rejeki, kesehatan dan keistiqomahan buat kita semua. Aamiin ^_^