Mengenal Lebih Jauh Tentang Split Screen di Wondershare Filmora | Tukang Ketik

|

Tukang ketik pernah bilang kalau Wondershare Filmora merupakan salah satu software video editing terbaik dengan fitur yang sangat komplit. Banyak sekali fitur-fitur unggulan yang sangat keren untuk memenuhi kebutuhan editing kamu.
Untuk kali ini tukang ketik akan membahas salah satu fitur Split Screen, yang bisa digunakan untuk menggabungkan banyak video ke dalam satu frame.

Tidak hanya sekedar menggabungkan saja, dengan Split Screen ini kita bisa meletakkan lebih dari satu video ke dalam satu frame dengan beberapa model.

Video bisa kita letakkan disamping kiri, kanan, atas, bawah, tengah atau sesuai posisi yang kita inginkan. Kita juga bisa menggabungkan 2, 3, atau bahkan 4 video ke dalam satu frame.

Menggabungkan video dengan Split Screen di Wondershare Filmora

Contoh efek Split Screen yang sudah saya terapkan bisa kalian lihat pada animasi GIF di atas. Caranya, buka Filmora dan masukkan video ke dalam Media. Tinggal klik video dan drag saja.
Kemudian pilih menu SPLIT SCREEN dan pilih model screen yang kamu inginkan. Sebagai contoh aku memilih satu frame dibagi menjadi dua.
Untuk memasukkan videonya, klik video dan drag ke dalam Project. Lihat pada gambar kalau kurang jelas.
Langkah terakhir tinggal disimpan dan render dengan format yang kamu inginkan. Semoga bermanfaat.

Related Posts

0 COMMENT:

Post a Comment

Assalamu'alaikum Wr. Wb
Terima kasih atas kritik, saran dan masukan komentar yang kalian berikan.
Semoga Allah s.w.t selalu memberikan kelancara rejeki, kesehatan dan keistiqomahan buat kita semua. Aamiin ^_^