Review Printer Epson L300, Printer Bandel Cocok Untuk Usaha Percetakan | Tukang Ketik

|

Epson L300 Review - Hai para juragan, kamu lagi nyari rekomendasi printer yang kuat, bandel dan tahan lama ya? Untuk artikel kali ini aku akan berbagi pengalaman dalam menggunakan printer Epson L300. Printer ini termasuk printer handal (menurut aku pribadi) karena aku sendiri sudah membuktikannya dalam bidang usaha yang baru aku rintis. Aku sudah menggunakan printer Epson L300 ini lebih dari 2 tahun, atau tepatnya pada bulan Maret 2014 kemarin hingga sekarang Januari 2017.
Epson L300

Artikel ini ditulis secara ikhlas tanpa ada dorongan dari pihak manapun dan bukan bermaksud promosi atau tujuan komersil lainnya. Sebagai seorang tukang ketik, aku sangat puas dengan kinerja dari Epson L300 dari hal prin mengeprin. Bayangkan saja, aku pernah ngeprint sebanyak lebih dari 1 rim atau bisa dibilang lebih dari 500 lembar hanya dengan satu printer dan itu tanpa jeda istirahat.

Dari segi tampilan printer Epson L300 ini memiliki tabung sebanyak 4 warna yang berada di luar printer atau lebih dikenal dengan tabung infus. Kebanyakan printer yang diinfus cepat rusak atau sering mengalami masalah dengan tintanya, seperti yang sering terjadi pada printer Canon IP 2770. Tapi jangan khawatir, karena infusan dari Epson L300 ini bawaan dari pabriknya jadi kuat dan sangat bandel sekali. 4 tabung warna terdiri dari warna hitam [ black ], kuning [ yellow ], biru [ cyan ], dan merah [ magenta ]. Cara mengisi tintanya pun terbilang sangat mudah, cukup kita buka tabung infusnya satu satu persatu dan tuangkan tinta secar perlahan-lahan.
Epson L300


Harga tinta Epson L300 asli

Printer Epson L300

Satu botol tinta Epson yang asli berukuran 70 ml dengan harga berkisar 75 - 90 untuk satu botolnya. Biasanya aku beli dengan harga 85 ribu untuk yang warna hitam dan 80 ribu untuk warna lainnya. Pokoknya per botol harganya dikisaran itu. Satu botol tinta asli Epson L300 warna hitam mampu menghabiskan sekitar 9 rim kertas atau setara dengan 4500 lembar. Jadi dengan harga tinta 85 ribu kamu bisa mengeprint sebanyak 4500 lembar tanpa ada kendala apapun. Coba bayangkan, ngeprint hitam putih satu lembar 500 di kali 4500 lembar = 2.250.000,- dikurangi harga tinta 85.000 dan dikurangi lagi harga kertas 1 rim 28.500 [ kalau 4500 lembar berarti 5 rim ]. Bisa dikira-kira sendiri berapa untung yang kamu dapat dengan satu tinta asli berukuran 70 ml.

Harga printer Epson L300

Harga printer Epson L300 terbilang cukup terjangkau, namun tiap-tiap toko mematok harga yang berbeda-beda. Ada yang jual dengan harga 2 juta sampai dengan 2,5 juta untuk satu unitnya. Tiap beli satu unit printer Epson L300 kamu akan mendapatkan bonus tambahan tinta warna hitam 2 botol. Jadi di dalam kardus printer Epson L300 yang asli terdapat 6 botol tinta, 3 warna hitam dan 3 botol lainnya warna biru, merah dan kuning.

Cara perawatan printer Epson L300

Cara isi tinta epson l300

Printer Epson L300 ini tidak butuh perawatan khusus, cukup dengan isi tintanya dengan yang asli dan printer sudah siap dipakai kapan saja. Jika mengalami masalah dengan hasil print garis-garis, coba lakukan cleaning sekali kemudian coba kamu pakai ngeprint lagi pasti sudah baik hasilnya (tapi ini jarang terjadi). O ya satu lagi, jika kamu sudah ngeprint mencapai 30 ribu lembar, printer harus direset ulang. Jika kamu belum bisa cara merisetnya, coba bawa saja ke toko tempat kamu beli dan biar dari toko yang menyervisnya. Aku dulu juga gitu kok, soalnya belum tahu caranya :D palingan kamu disuruh bayar 35 ribu.

Kualitas cetakan

Printer Epson L300

Hasil cetakan atau print-printnan dengan printer Epson L300 sangat bagus apalagi untuk foto. Karena setting-an ngeprit foto dengan print hitam putih biasa itu berbeda. Kalau untuk ngeprint hita putih biasa pengaturannya cukup dengan Plain Papers - Standard - Grayscale. Tapi kalau untuk kualitas foto pengaturannya Epson Premium Glossy - Standard - Color.

Related Posts

0 COMMENT:

Post a Comment

Assalamu'alaikum Wr. Wb
Terima kasih atas kritik, saran dan masukan komentar yang kalian berikan.
Semoga Allah s.w.t selalu memberikan kelancara rejeki, kesehatan dan keistiqomahan buat kita semua. Aamiin ^_^