Software Grafis Pengganti Corel Draw Full Review

|

Dunia grafis memang sangat menarik gan, kita bisa mengembangkan kreatifitas kita dalam hal desain maupun editing foto . Selain kita bisa berkreasi untuk melepas kejenuhan kita, ternyata desain grafis juga dapat dijadikan sebagai lahan bisnis yang memiliki prospek bagus di masa mendatang, bahkan sudah bisa dirasakan pada saat ini. Pada jaman dahulu, untuk menggambar ataupu medesain sesuatu kita harus menuangkan pemikiran kita lewat selembar kertas dan pensil, Mungkin. Atau bisa juga dengan media lainnya yang tentu saja masih manual. Namun di jaman modern seperti sekarang ini bisa kita buang benda-benda manual tersebut dan kita ganti dengan software desain yang belakangan sudah sangat familiar di dunia desain dan editting.
Review Software grafis pengganti Corel Draw
Grafisssssssss

Software Grafis desain dan editing  atau yang lainnya tersebut juga bermacam-macam, sebagai contoh saja mungkin Anda semua sudah sering sekali mendengar nama Corel Draw bukan? namun untuk memiliki software yang notabene memang angat powerfull untuk hal desain tersebut kita harus membayar dengan harga yang lumayan mahal. namun tentu saja itu bukan lah suatu halangan untuk tetap berkreasi karena masih banyak lagi software grafis lain yang harga untuk menggunakannya pun relatif lebih murah dan bahkan ada yang gratis atau opensource.

Pada kesempatan kali ini Tim desainer abalabal yang memang masih abalabal dalam hal desain ini bakal ngasih sedikit review mengenai Software Grafis lain yang dapat digunakan sebagai Alternatif dari Corel Draw. Apa saja software tersebut? Kita simak saja berikut ini software grafis pengganti Corel Draw yang kami rekomendasikan:

Adobe Illustrator CS6

Adobe Illustrator CS6 menjadi software grafis pengganti Corel Draw yang kami tempatkan di urutan pertama karena memang software ini juga sangat powerfull, tidak kalah dengan Corel Draw. Adobe Illustrator CS6 dibuat dan dikembangkan oleh Adobe Systems. Adobe Illustrator CS6 memiliki tampilan yang intuitif dan proses pengolahan data yang cepat. Adobe Illustrator CS6 memiliki fitur-fitur yang hampir sama dimiliki oleh Corel Draw dan software desain yang lain seperti: pattern creation, new image trace, gradients on strokes, inline editing in panels, true white canvas color, dan juga color panel enhancements.  Untuk menggunakan software ini kita harus membayar beberapa biaya untuk membelinya, kunjungi website Adobe untuk lebih jelasnya.

Inkscape

Software ini merupakan software opensource dimana kita tidak perlu membelinya untuk menggunakannya. Software yang memiliki W3C standard SVG file format ini memiliki tampilan yang cukup simple namun elegan, InkScape dilengkapi juga dengan tombol-tombol yang mudah untuk dihafalkan dan juga sangat lengkap sehingga memudahkan Anda dalam mengoperasikannya. Softare ini sangat cocok untuk digunakan dalam proses pembuatan logo, icon, diagram, dan grafik web.

Apache OpenOffice Draw

Selanjutnya adalah software dengan nama Apache OpenOffice Draw, software alternatif dari CorelDraw ini sangat cocok digunakan untuk membuat gambar visual yang baik dan berkelas, mulai dari gambar yang simple hingga yang kompleks. Hebatnya lagi, software ini juga merupakan software opensource yang berarti Anda dapat memanfaatkannya tanpa harus membayar biaya lebih. Attribut - attribut yang dimiliki software ini antara lain: style and formatting, 3D controller, smart connector, dan dimensionalie. Software ini tidak kalah keren dan mudah untuk dioperasikan.

DrawPlus

DrawPlus merupakan Software graphic vector yang hampir sama dengan Corel Draw dari segi kegunaannya. Software ini memiliki efek-efek yang sangat bagus dan juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang menarik. Jika anda mengaku sebagai seorang desainer yang handal, anda perlu untuk mencoba menggunakan software ini karena memang sangat berbeda dengan software yang lainnya. Software ini sangat cocok untuk digunakan dalam mendesain grafik web. Dan tentunya software ini bisa dimanfaatkan secara gratis tanpa harus membayar.

Xara Photo & Graphic Designer MX 2013

Software yang sering kita kenal dengan nama Xara Xtreme ini mungkin sedikit asing di telinga Anda, namun kami tetap memasukkan software ini dalam list daftar review kami karena memang software ini cukup powerfull. Software ini memiliki program ilustrasi yang fleksibel, dan memiliki kemampuan dasar yang tidak akan membingungkan Anda. Software ini sangat cocok jika anda manfaatkan untuk membuat gambar vector, editing foto, DTP, grafik web, dan Flash animation. Fiturfitur yang disediakan oleh software ini juga dapat dibilang sangat lengkap da dilengkapi efek -efek yang menarik. Namun sayang nya untuk memanfaatkan software ini Anda harus terlebih dahulu memayar sekitar $ 89 hingga $300 untuk versi Professional nya. namun tentu saja harga tersebut sebanding dengan fitur yang bisa didapatkan.

Itulah beberapa software grafis yang cocok sebagai pengganti Corel Draw yang kesemuanya itu memiliki kelebihan dan kekurangan mereka masing-masing. namun inti dari kegunaan software tersebut adalah sama yaitu untuk melakukan kegiatan yang berhubungan dengan desain grafis. Lalu software mana kah yang Anda pilih?

Related Posts

0 COMMENT:

Post a Comment

Assalamu'alaikum Wr. Wb
Terima kasih atas kritik, saran dan masukan komentar yang kalian berikan.
Semoga Allah s.w.t selalu memberikan kelancara rejeki, kesehatan dan keistiqomahan buat kita semua. Aamiin ^_^