Cara Menambahkan Simbol Rumah, Gedung, Stadion dll di CorelDRAW dengan Mudah | Tukang Ketik

|

Insert symbol character di CorelDRAW - Dalam membuat sebuah desain, simbol-simbol seperti rumah, gedung perkantoran, pasar, stasiun kereta, rumah sakit atau puskesmas dan simbol-simbol lainnya memang sangat penting. Selain mempercantik tampilan, simbol-simbol tersebut sudah menjelaskan apa yang dimaksud meskipun tidak dilengkapi dengan tulisan. Tanpa perlu repot-repot, sebenarnya CorelDRAW sudah dilengkapi dengan simbol-simbol tersebut. Hanya saja kita sebagai pemula (masih awam) belum mengetahui bagaimana cara memunculkan simbol-simbol itu.


Nah, untuk artikel kali ini admin akan membahas cara memunculkan menu simbol-simbol seperti yang tampil pada gambar di atas. Kalau disuruh membuat, mungkin akan memakan waktu entah berapa menit, jam, hari bahkan mingguan :D
#1. Langkah yang pertama buka CorelDRAW - lembar kerja baru.


#2. Untuk memunculkan menu Insert Character, cukup dengan menekan Ctrl + F11 pada keyboard. Akan muncul tampilan seperti pada gambar di bawah ini :D


#3. Sekarang pilih jenis font "Webdings". Secara otomatis akan muncul simbol berupa rumah, gedung perkantoran dan masih banyak simbol lainnya.


#4. Cara memasukkan simbolnya cukup dengan klik salah satu simbolnya dan klik Insert.


Bagaimana? Semoga artikel mengenai cara menambahkan simbol-simbol di CorelDRAW ini bisa bermanfaat. Silahkan dishare biar teman-teman yang lain pada tahu.

Related Posts

0 COMMENT:

Post a Comment

Assalamu'alaikum Wr. Wb
Terima kasih atas kritik, saran dan masukan komentar yang kalian berikan.
Semoga Allah s.w.t selalu memberikan kelancara rejeki, kesehatan dan keistiqomahan buat kita semua. Aamiin ^_^