Cara Membuat Efek Grunge dengan CorelDRAW X4 | Tukang Ketik

|

Efek grunge di CorelDRAW - Selamat siang semuanya,, semoga selalu sehat dan diberi kelancaran rejeki yang cukup oleh-Nya :D. Untuk postingan kali ini aku akan berbagi tutorial cara membuat efek grunge menggunakan CorelDRAW versi X4. Tutorial ini juga bisa kamu dapatkan dalam bentuk pdf pada akhir artikel.
Contoh efek grunge yang aku maksud seperti beberapa gambar di bawah ini. Bentuknya tidak beraturan, terkesan pecah-pecah namun terlihat mantap dan elegan.



Kira-kira seperti itu yang aku maksud. Bagaimana? Keren nggak? :D Kalau nggak keren anggap aja keren lah ya. Bagi yang belum punya grungenya bisa ambil pada artikel di bawah.
Download vector grunge all format ai, cdr, svg, eps, pdf
Bagi yang sudah punya grungenya, mari kita lanjut cara membuatnya. Langkah pertama buka CorelDRAW dan ketikkan tulisan dengan Text Tool. Sebagai contoh aku ketikkan tulisan "tukang ketik"

Langkah kedua ambil vector grunge yang sudah kamu download dan letakkan di atas tulisan yang sudah kamu ketikkan. Bisa lihat gambar untuk lebih jelas :D


Seleksi objek grunge dan tulisan, pada property bar pilih Back Minus Front.


Jika langkah yang kamu lakukan berhasil, akan terjadi hal seperti ini :D


Lakukan pada bagian yang lain juga sesuai imajinasi ya.


Semoga artikel mengenai cara membuat efek grunge menggunakan CorelDRAW ini bisa memberikan manfaat baik secara langsung maupun tidak langsung. Materi belajar CorelDRAW membuat efek grunge.

Related Posts

0 COMMENT:

Post a Comment

Assalamu'alaikum Wr. Wb
Terima kasih atas kritik, saran dan masukan komentar yang kalian berikan.
Semoga Allah s.w.t selalu memberikan kelancara rejeki, kesehatan dan keistiqomahan buat kita semua. Aamiin ^_^