Cara Mengedit Video ala Reza Oktovian Si Gamer Arap

|

Cara mengedit video - Ada yang sudah tahu bagaimana cara mengedit video ala gamer Reza Oktovian? Videonya ada dua, yang satu adalah video utama yang ukurannya besar dan video satunya berukuran kecil berada di pojokan.

Nah untuk tutorial kali ini akan membahas masalah tersebut. Sebenarnya langkah ini lebih mirip dengan cara menggabungkan 2 video menjadi 1, hanya saja video yang satunya dibuat lebih kecil dari ukuran aslinya. Software yang aku gunakan untuk mengedit video dalam tutorial ini adalah Camtasia Studio 8.


Oke langsung saja kita mulai ya. Langkah yang pertama siapkan 2 video yang akan kita gabung, dan buka software pengedit videonya yakni Camtasia Studio.

Langkah kedua masukkan video dengan cara klik File - Import media langsung masukkan 2 buah video.


Secara otomatis 2 video tadi akan masuk pada Clip Bin. Klik dan drag 2 video tersebut secara bergantian ke dalam Timeline. Posisikan video 1 berada di bawah dan video 2 berada di atas video pertama.


Seleksi video 2 kemudian masuk ke kolom Visual Properties. Scale untuk merubah besar kecilnya video, sedangkan Opacity untuk mengubah tingkat transparansi video. Khusus untuk bagian Opacity biarkan 100%. Setelah dikecilkan, geser video dengan mouse ingin diletakkan disebelah mana.


Langkah terakhir menyimpannya menjadi video dengan cara klik File - Produce and share dan pilih format MP4. Untuk kualitasnya silahkan disesuaikan keinginan. Semoga barmanfaat ya.

Related Posts

0 COMMENT:

Post a Comment

Assalamu'alaikum Wr. Wb
Terima kasih atas kritik, saran dan masukan komentar yang kalian berikan.
Semoga Allah s.w.t selalu memberikan kelancara rejeki, kesehatan dan keistiqomahan buat kita semua. Aamiin ^_^