Langkah Membuat Warna Palette Sendiri di Corel Draw | Belajar CorelDRAW

|

Cara Membuat Palette Warna WPAP atau Vector di Corel Draw
Untuk postingan kali ini, saya akan memberikan tips membuat warna pallete sendiri menggunakan CorelDRAW X4. Tutorial ini dibuat karena beberapa waktu lalu ada yang bertanya mengenai "bagaimana cara mengambil warna WPAP untuk dijadikan Palette, saya menggunakan Corel Draw X4".
Oke langsung saja, sebagai contoh saya akan mengambil warna dari gambar vector Rizty Tagor di bawah ini.
Langkah yang pertama tentunya buka file corel draw anda, buat objek kotak menggunakan Rectangle Tool.

Jika sudah, pilih Tool Eyedropper,

Sebagai contoh, dengan Eyedropper yang telah kita pilih tadi, saya akan klik pada nomor 1 terlebih daulu.

Jika sudah, kita pilih Paintbucket Tool. Untuk memunculkan Paintbucket, cukup dengan klik tahan beberapa saat di Eyedropper Tool. Klik kiri (klik kiri pada gambar yang saya beri tanda panah merah) pada bagian kotak yang telah kita buat dengan Rectangle tadi.

Lakukan ke bagian warna lainnya. Dan kira-kira akan tampil seperti gambar di bawah ini.

Untuk menyimpannya sebagai Palette warna, seleksi warna-warna yang telah terkelompok ke dalam kotak-kotak tadi. (Yang diseleksi yang saya beri tanda kotak merah)

Jika sudah, pilih menu Window - Color Palettes - Create Palette From Selection.

Beri nama sesuai selera kemudian simpan dengan klik Save.

Palette warna yang telah anda buat tadi akan muncul disebelah kanan layar monitor.

Bagaimana? Anda sudah bisa membuat palette warna sendiri menggunakan Corel Draw? Semoga bermanfaat..

Related Posts

0 COMMENT:

Post a Comment

Assalamu'alaikum Wr. Wb
Terima kasih atas kritik, saran dan masukan komentar yang kalian berikan.
Semoga Allah s.w.t selalu memberikan kelancara rejeki, kesehatan dan keistiqomahan buat kita semua. Aamiin ^_^