Cara Membuat Cover CD / DVD dengan Corel Draw

|

Contoh Cover CD / DVD

Assalamu'alaikum wr.wb
Selamat malam dan selamat beristirahat dari aktivitas yang anda kerjakan. Malam ini blog abalabal akan memberikan tips cara membuat label cd / dvd dengan corel draw.


Mungkin treat ini masih terbilang abalabal karena yang menulis artikel ini juga belum mahir dalam hal desain men-desain. Namun yang penting tetap semangat terus belajar... :)

Jika artikel ini bermanfaat ya alhamdulillah, namun jika kurang bermanfaat saya minta maaf karena cuma sekedar membagi sedikit ilmu dari beberapa yang mas abalabal kuasai..hehe

Langsung saja kita mengaplikasikannya dengan program yang namanya CorelDraw. Bagi yang belum punya bisa mengunduhnya disitus resmi corel, bagi yang sudah punya mari kita mengoprek keampuhan software desain yang satu ini.

1. Langkah yang pertama buka corel draw anda. Buat objek melingkar dengan diameter 1.5 centimeter. Cara membuatnya pilih tool ellipse tool (tekan ctrl / shit + geser supaya diameternya sama)

2. Langkah yang kedua buat lubangnya dengan cara seperti langkah pertama namun kali ini dengan diameter 2 centimeter. Posisikan ditengah dengan cara drag semua objek lalu tekan e dan c pada keyboard

3. Buat desainnya sesuai kreasi anda. Disini saya menggunakan Rectangle Tool kemudian ubah polanya dengan Distort dan beri warna sesuai kreasi.

4. Jika sudah jadi hasilnya akan seperti ini gan. Cara memasukkan objek ke dalam bulatan yakni dengan cara klik effect - powerclip - place insert frame.

Selamat anda sudah bisa membuat label CD / DVD dengan corel draw. Tidak harus sama persis dengan blog abalabal, yang penting sesuai kreasi anda karena disini saya hanya memberikan tutorial dasarnya saja. Selanjutnya sesuai imajinasi anda gan :)
Bagaimana sangat mudah sekali bukan?
Semangat berkarya dan perkaya
Semoga artikel mengenai Cara Membuat Cover CD / DVD dengan Corel Draw ini bermanfaat.

Keyword pencarian :
  • Contoh Cover CD
  • Contoh Cover DVD
  • Membuat Cover CD
  • Cara membuat Label CD dengan CorelDraw
  • Contoh Label CD / DVD

Related Posts

3 COMMENT:

  1. thanks banget infonya,, praktek ah

    ReplyDelete
  2. thanks for sharring info,, nice post..

    http://toko661.com/

    ReplyDelete

Assalamu'alaikum Wr. Wb
Terima kasih atas kritik, saran dan masukan komentar yang kalian berikan.
Semoga Allah s.w.t selalu memberikan kelancara rejeki, kesehatan dan keistiqomahan buat kita semua. Aamiin ^_^