Foto Biasa jadi Foto Wisuda Bagian 1

Assalamu'alaikum
ditemani rintik hujan diatas genting airnya turun tidak terkira (lagu jaman SD) masganteng (ra percoyo bandingne mbi bela sapira.hehe) mau bagi-bagi ilmu cara ngebikin foto wisuda dengan si abang photoshop.
trik ini lebih efektif & efisien bagi calon wisudawan/wati yang lagi bokek alias nggak punya duit buat poto studio..

hmmmmm... memang foto wisuda di studio lumayan mahal sih dari yang paling murah (Rp.80.000) sampai yang agak mahal dikit (Rp.120.000) itupun hasilnya juga bagus.
trik masganteng (yen pas lagi dewe'an) kali ini boleh dicoba bagi agan/wati yang lagi nggak punya duit kayak yang nulis blog ini,..ghehehehe hasilnya boleh di bandingkan dengan foto di studio lho (nggak beda tipis kok tergantung kualitas foto yang mau kita edit)
oke langsung saja kita meluncur yukkk ngeng..... ^_^
1. langkah yang pertama ambil foto yang mau kita edit, sebagai contoh saya ambil foto mbaknya yang kebetulan kemarin siang suruh ngedit pake kebaya.

 2. langkah yang kedua buka foto yang sudah pake kebaya, sebagai contoh masganteng (ngendikane simbokku) pake fotonya mbak yang tadi siang dateng buat nyetakin ukura pas foto.
 3. langkah yang ketiga kita kembali pada lanfkah yang pertama tadi (ya benar sekali, muncul foto mbaknya yang mau di edit) pilih tool Rectangular Marque Tool seperti pada gambar dibawah
 4. langkah yang ke empat, seleksi bagian kepalanya saja (soalnya yang kira butuhkan hanya pada bagian kepala sampai leher saja) seperti pada gambar dibawah
 5. setelah terpilih langkah yang ke lima, tarik foto yang terseleksi tadi ke lembar foto mbak yang sudah pake kebaya, lihat screenshoot dibawah.
 6. oke sampai disini apa ada kesulitan? saya kira semua pada lancar ya... oke sippp kita lanjut yukk ngeng....
7. langkah yang ketujuh ambil muka + lehernya ( hapus background, baju, pokoknya yang kita ambil hanya leher sama muka (wajib))
lihat screenshot berikut
8. nah sampai disini sudah 75% finish, tinggal menghias muka, menghilangkan rambut, memberi lipstik, memberi blash-on, celak dll
jika sudah hasilnya seperti pada gambar dibawah gan...
nha..... gimana hasilnya gan? boleh dibandingkan dengan foto wisuda studio pasti lebih bagus yang dari studio ( ya iyalah kameranyakan juga lebih bagus + periasnya juga mahir)
 bagi yang kebingungan & butuh jasa edit foto bisa tanya langsung via
@masijup (twitter)
pegawejamboo@gmail.com (email)
oke sampai disini postingan kali ini semoga bermanfaat
Wassalamu'alaikum

Kesimpulan;

Kalian bisa memanfaatkan software photoshop versi berapa pun untuk mengedit foto wisuda. Disini saya juga masih belajar dalam hal edit foto. Software yang saya gunakan pun bukan versi terbaru melainkan photoshop versi cs3.

Keyword pencarian :

  • edit foto biasa jadi luar biasa
  • edit foto wisuda
  • cara edit foto dengan photoshop
  • cara edit foto biasa menjadi bagus
  • cara edit foto kebaya
  • edit foto kebaya
  • edit foto menjadi cantik
  • cara edit foto wisuda
  • cara edit foto biasa menjadi foto kebaya

Related Posts

1 COMMENT

Assalamu'alaikum Wr. Wb
Terima kasih atas kritik, saran dan masukan komentar yang kalian berikan.
Semoga Allah s.w.t selalu memberikan kelancara rejeki, kesehatan dan keistiqomahan buat kita semua. Aamiin ^_^